Translate

Kamis, 31 Mei 2012

Freestyle BMX

Freestyling dapat ditelusuri kembali ke 1975 ketika anak-anak mulai mengendarai sepeda dalam reservoir saluran beton Escondido di San Diego, California. Dan, pengendara sepeda terlihat pada tahun 1976 naik di Skatepark Carlsbad di Carlsbad, California [1] Majalah Skateboarder. Foto yang dipublikasikan pada anak-anak naik sepeda di kolam renang yang kosong pada tahun 1975. [2]
Bob Haro dan John Swanguen naik sepeda BMX di Surga Skateboard, sebuah skatepark beton di San Diego, California pada akhir 1976. Kemudian mereka mengubah gaya bebas di luar skateparks dengan menciptakan trik sepeda baru di jalan-jalan datar. [3] Pada musim gugur tahun 1977 Bob Haro dipekerjakan sebagai artis staf di Majalah Aksi BMX di mana ia berteman RL Osborn, putra dari penerbit majalah Bob Osborn. Haro dan RL sering berlatih gaya bebas bergerak di waktu luang mereka. [4]
Dalam musim panas 1978 Paramount, Lakewood, dan lainnya Southern California skateparks mulai memesan sesi atau hari penuh khusus untuk sepeda BMX. BMX pembalap Tinker Juarez adalah berinovasi gaya bebas bergerak dalam mangkuk vert. [5]
Majalah Aksi BMX freestyle diterbitkan pertama bagaimana-untuk artikel di Januari / Februari 1979 masalah mereka yang menunjukkan Bob Haro melakukan "berjalan rock." [6]
Pengendara sepeda BMX juga dilakukan acara demonstrasi pada tahun 1979 selama kompetisi skateboard di Skatepark Surf Rocky Mountain di Salt Lake City, Utah. [7]
Menjelang akhir tahun 1979, Bob Haro dan RL Osborn membentuk Tim Aksi Trik BMX dan kemudian mulai tampil menunjukkan gaya bebas di balapan BMX dan acara lainnya. [8] Setelah Tim Trick BMXA dikenal, tim lainnya trik diselenggarakan didirikan dan cepat mendapatkan menonjol. Gerakan freestyling pada saat ini sangat jauh di bawah tanah. Meskipun beberapa manufaktur BMX gaya bebas yang disponsori tim yang berkeliling Amerika, mereka mempromosikan olahraga dari BMX secara umum, tidak secara khusus freestyle.
The American Freestyle Association (AFA) adalah badan pengelola pertama untuk freestyle BMX, yang didirikan oleh Bob Morales pada tahun 1982.
Bob Osborn mendirikan sebuah majalah triwulanan licin ditujukan semata-mata untuk gaya bebas. Pada musim panas tahun 1984, Majalah Freestylin 'memulai debutnya. Dunia BMX tiba-tiba melihat potensi besar olahraga tersebut. Produsen bergegas ke papan gambar untuk mengembangkan sepeda baru gaya bebas, komponen, dan aksesori, dan mulai mencari pembalap berbakat untuk mensponsori. Toko sepeda mulai kaos produk gaya bebas. AFA mulai mengenakan terorganisir dan seperempat dataran-pipa kompetisi.[Sunting] Peak dan penurunan popularitas
Dari tahun 1980 sampai tahun 1987, olahraga freestyling berada di puncaknya, dengan 1987 mencapai puncak tertinggi dalam popularitas. Selama periode ini, olahraga berkembang dengan model sepeda baru yang dirilis setiap saat, serta komponen dan aksesoris baru yang dirancang hanya untuk gaya bebas. Sebagai contoh, Haro dirilis FST Haro, Olahraga dan Guru setiap tahun secara konsisten dengan warna menyala grafis, tampilan baru dan desain bingkai baru.[Sunting] Disiplin
Freestyle BMX Riders berpartisipasi dalam beberapa mapan disiplin ilmu. Seperti dalam bentuk lain dari gaya bebas kuda, tidak ada aturan tertentu; gaya / estetika, keterampilan, dan kreativitas yang stres. Pengendara jalanan cenderung tidak memiliki rem. Jika mereka melakukannya, maka sebagian besar kabel lurus, tidak gyro. Biasanya mereka memiliki depan dan belakang pasak pada satu sisi sepeda. Mereka juga memiliki kecenderungan untuk naik tanpa flensa di genggaman mereka. Beberapa orang seperti ini karena flange mendapat di jalan ketika mereka melakukan sebuah trik berputar bar. Lainnya kebanyakan hanya menyukainya karena terlihat bersih.[Sunting] Taman
Skateparks digunakan oleh pengendara BMX serta pemain skateboard, skaters inline dan gaya bebas skuter-pengendara. Skateparks sendiri dapat terbuat dari kayu, beton atau logam. Gaya mengendarai akan tergantung pada gaya taman. Kayu lebih cocok untuk gaya mengalir, dengan pengendara mencari celah dan bertujuan untuk udara yang lebih tinggi dari coping. Taman beton biasanya cenderung mengandung mangkuk dan kolam renang. Namun, tidak jarang pengendara untuk menggabungkan dua gaya di kedua jenis taman.
Taman beton biasanya dibangun di luar ruangan karena kemampuan mereka untuk menahan tahun paparan elemen. Taman Beton juga sering didanai publik karena sifatnya permanen dan mahal. Taman terbuat dari kayu yang populer dengan skateparks komersial karena kemudahan konstruksi, ketersediaan bahan, biaya, dan relatif aman terkait dengan jatuh pada kayu, bukan beton. Taman dirancang dengan menggunakan BMX diingat biasanya akan memiliki baja mengatasi yang kurang rentan terhadap kerusakan dari beton atau kolam renang coping.[Sunting] VertVert ramp
Vert adalah disiplin gaya bebas BMX dilakukan dalam setengah pipa yang terdiri dari dua pipa kuartal diatur saling berhadapan (seperti sebuah jalan mini), tetapi pada sekitar 10-15 meter (sekitar 2,5-3,5 meter) tinggi. Jalan terbesar yang pernah digunakan dalam kompetisi adalah X-Games besar udara jalan di 27 kaki (8,2 m) tinggi. Kedua 'wajah' dari jalan memiliki ekstensi dengan transisi yang vertikal, maka nama itu. Coping adalah tabung logam bundar di bibir vert yang membantu gaya bebas BMXers melakukan grinds, dan warung di bibir vert itu.
Penunggang naik setiap lompatan, melakukan trik di udara sebelum mendarat ke dalam transisi telah berubah 180 derajat (assumptively. variasi termasuk 540, 900). Sebuah menjalankan khas melibatkan pergi dari satu sisi ke sisi lain, ditayangkan di atas mengatasi setiap sisi. Juga mungkin adalah 'bibir trik' - trik pada platform di bagian atas landai sebelum menjatuhkan ke jalan. Banyak trik terdiri dari pengendara meraih bagian dari sepeda atau menghapus bagian-bagian tubuh dari sepeda.[Sunting] LintasanSeorang yang baru dibangun ganda pada mengabaikan jalan di New Jersey.
Trails adalah baris melompat dibangun dari kotoran (sangat dipadatkan). Hal ini juga dapat disebut sebagai paket seperti, paket 4 6 dan 8 pack pack. Melompat terdiri dari curam take off, yang disebut bibir, dengan pendaratan sering sedikit kurang curam. Bibir dan mendarat biasanya dibangun sebagai gundukan yang terpisah, dibagi dengan kesenjangan. Kesenjangan diukur dari bagian paling atas dari bibir, horizontal ke bagian paling atas dari ujung tangga. Kesenjangan biasanya berkisar dari hanya beberapa meter ke lebih dua puluh kaki. Sebuah kesenjangan moderat adalah sekitar dua belas kaki.
Trails naik kadang-kadang juga disebut sebagai "melompat kotoran". Kebanyakan pengendara jalan mempertahankan bahwa ada perbedaan yang halus dalam gaya dan aliran "lompatan kotoran" dan "jejak"; jalur pengendara lebih fokus pada gaya halus mengalir dari satu melompat ke depan sambil melakukan trik lebih bergaya, sementara jumper kotoran mencoba untuk melakukan trik gila yang mereka bisa lebih besar, kurang aliran berorientasi melompat.
Meskipun jalan banyak hal dan jalan sebagai sepenuhnya berlawanan, atraksi itu mirip - jalur pengendara membangun melompat mereka sendiri sehingga mereka naik hanya dibatasi oleh kreativitas dan akal.
Trails pengendara biasanya menjalankan rem belakang hanya karena mereka tidak memiliki penggunaan untuk rem depan, dan biasanya rotor (giro) untuk membuat lebih mudah untuk melakukan barspins, sehingga mereka tidak perlu berputar bar kembali cara lain untuk melepaskan mereka, yang sulit dilakukan pada jalur. Secara umum, jejak / kotoran melompat sepeda memiliki wheelbases lagi (chainstays) dibandingkan BMXs lain untuk membantu dengan stabilitas, stabilitas ditambahkan adalah penting dalam jalur berkuda.[Sunting] FlatlandArtikel utama: Flatland BMXBMX Flatland pengendara Kaleb Rider di Santa Monica pantai.
Flatland BMX menempati posisi agak dihapus dari sisa gaya bebas BMX. Orang yang naik dalam disiplin tersebut umumnya akan mengambil bagian dalam setidaknya satu dari yang lain, tetapi flatlanders cenderung hanya naik dataran. Mereka sering sangat berdedikasi dan akan menghabiskan beberapa jam sehari menyempurnakan teknik mereka.
Flatland juga berbeda dari yang lain dalam medan yang digunakan tidak lain, permukaan halus datar (misalnya banyak aspal parkir, lapangan basket, dll). Trik dilakukan dengan berputar dan menyeimbangkan dalam berbagai posisi tubuh dan sepeda. Penunggang hampir selalu menggunakan pasak aluminium knurled untuk berdiri di atas untuk memanipulasi sepeda ke posisi bahkan orang asing.
Sepeda Flatland biasanya memiliki wheelbase lebih pendek dari sepeda gaya bebas lainnya. Sepeda Flatland berbeda dari sepeda melompat kotoran dan sepeda gaya bebas dalam satu cara. Frame sering lebih berat diperkuat karena orang-orang berkuda dataran sering berdiri pada frame. Ini wheelbase lebih pendek membutuhkan sedikit usaha untuk membuat spin sepeda atau sepeda untuk posisi pada satu roda. Salah satu alasan utama flatlanders sering naik hanya tanah datar adalah stabilitas penurunan sepeda lebih pendek di landai, kotoran dan jalan.
Berbagai pilihan biasanya ditemukan pada sepeda tanah datar. Fitur yang paling pemersatu sepeda tanah datar adalah penggunaan empat pasak, satu di akhir setiap poros roda. Flatland pengendara akan memilih untuk dijalankan baik rem depan, rem belakang, baik rem, atau tidak ada rem sama sekali, tergantung pada preferensi gaya.[Sunting] Sepeda
Sebagian besar sepeda pandors memiliki 20-inci (51 cm) roda. Bingkai ukuran dan geometri bervariasi, tetapi tabung atas biasanya antara 20 sampai 22 inci (51-56 cm) lama. Pengendara pemula cenderung membeli yang dibeli di toko sepeda lengkap dan sering menyesuaikan sepeda mereka dengan aftermarket parts, umumnya sebagai bagian istirahat (seperti garpu, pedal dan engkol), sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka. Namun, pengendara yang lebih berpengalaman biasanya membangun sepeda kustom dari bawah ke atas yang sesuai dengan preferensi mereka dan gaya berkuda, yang jauh lebih mahal, tetapi memungkinkan untuk kustomisasi terbesar berdasarkan preferensi pribadi.
Umumnya, pengendara jalan menggunakan ban jas hujan untuk pegangan lebih lanjut tentang beton, dan dapat menggunakan hingga empat pasak poros untuk grinding. Penunggang umumnya memiliki sisi yang lebih disukai untuk grinding dan dapat menjalankan 2 pasak hanya pada satu sisi. Namun, menambahkan 2 pasak tambahan ke sisi yang tidak disukai dapat membuka banyak variasi trik seperti grinds bengkok. Pengendara Street juga cenderung naik bar besar bagi tailwhips lebih mudah. Lebih kecil gearing juga disukai di antara pengendara jalan. Pengendara jalanan cenderung untuk menjalankan brakeless, untuk beberapa alasan, misalnya, mereka mengklaim bahwa barspins yang halus, dan bahwa mereka memiliki kontrol atas sepeda.
Sepeda taman sangat mirip dengan sepeda jalan. Namun, beberapa pengendara taman lebih suka menggunakan rem (belakang atau keduanya) untuk berbagai peningkatan trik dan kontrol lebih. Taman sepeda mungkin berbeda dari sepeda jalan di fakta bahwa mereka tidak bergantung pada tugas berat tinggi kekuatan bagian, seperti taman naik jauh lebih sedikit stres pada sepeda.
Pengendara kotoran biasanya tidak memiliki pasak kecuali mereka ingin melakukan pasak khusus non-grind trik seperti mengudara roket, dan mereka menggunakan ban menonjol untuk pegangan yang lebih baik di tanah longgar. Sepeda kotoran juga cenderung untuk menjalankan hanya rem belakang dan memiliki tabung lagi atas dan wheelbases. Banyak pengendara menggunakan bar lebih besar untuk kontrol lagi, meskipun bar besar telah menjadi tren di kalangan anak-anak dan pengendara profesional populer. Sepeda kotoran umumnya setidaknya memiliki tabung chromoly atas dan bawah / kursi dan garpu untuk meningkatkan daya tahan dan mencegah menekuk bagian (terutama garpu) ketika mendarat melompat besar.
Seorang profesional yang terutama bersaing dalam kontes taman mungkin akan memiliki gyro dengan rem belakang saja, nol sampai 4 pasak, dan sepeda ringan. Hal ini karena pengendara dalam kontes biasanya memiliki waktu yang terbatas, 60 detik atau kurang, dan harus melakukan trik sangat sulit konsisten.
Sepeda Vert relatif berat untuk stabilitas dan kontrol, dengan empat pasak.
Sepeda Flatland pengendara 'biasanya dijalankan empat pasak kebesaran, dan lebih kecil, frame lebih ringan, sering dengan pra-tabung bengkok untuk membuat lebih mudah untuk melakukan trik tanah datar. Flatland BMXs sebagian besar waktu harus baik depan dan rem belakang, banyak trik mengharuskan mereka untuk keluar trik atau bantuan dalam distribusi berat. Tabung atas pada sepeda tanah datar juga lebih pendek (sekitar 17-19 inci (43-48 cm)) sepeda Flatland hampir selalu memiliki sprocket kecil (20 sampai 25 gigi) dan rendah gearing, untuk membuatnya lebih mudah untuk mengayuh keluar dari trik, karena ada tidak perlu bagi mereka untuk naik cepat.
Sebelum ada "benar" gaya bebas sepeda, pengendara digunakan frame balap BMX untuk melompat dan untuk melakukan manuver tanah datar.[Sunting] Trik[Sunting] Grinds
Grinds adalah di mana sepeda pengendara akan meluncur sepanjang permukaan (seperti langkan, kereta api atau bibir jalan) pada bagian dari sepeda selain roda. Biasanya "aksi pasak" digunakan, ini adalah tabung pendek inline terpasang dengan poros bahwa proyek keluar dari frame utama sehingga mereka dapat meluncur sepanjang permukaan yang mereka menggiling. Beberapa grinds juga melibatkan engkol dan pedal.

    
* Double mematok: pengendara harus bunny-hop dan tanah baik pasak pada rel atau langkan (roda harus pergi tanah untuk semua grinds).
    
* Lemah menggiling: Yang paling dasar menggiling lakukan pada suatu pinggiran. Pengendara harus kelinci melompat dan mendarat pasak belakang dan roda depan di langkan. Hal ini mudah dilakukan di langkan karena karang pada umumnya lebih lebar dari rel.
    
* Smith menggiling: Langkah naik dari lemah. Pengendara harus bunny-hop dan tanah pasak depan dan roda belakang pada langkan atau rel.
    
* Luc-menggiling e: pengendara harus bunny-hop, putar setang 45 derajat, dan tanah pasak belakang dan pedal pada birai dan kembali bersandar, menjaga roda depan dari tanah tetapi tidak grinding depan patok di atas dari langkan baik.
    
* UnLuc-e menggiling: bunnyhops pengendara dan lahan pasak depan dan pedal pada birai atau rel, menjaga roda belakang dari tanah.
    
* Rollercoaster menggiling: pengendara harus menemukan dua rel atau karang cukup dekat bersama sehingga mereka dapat kelinci lompat dan menggiling dengan setidaknya satu pasak di atas rel masing-masing.
    
* Alat pemecah es menggiling: Sebuah pasak belakang menggiling mana pengendara yang naik di pasak kembali hanya dengan roda depan di atas rel atau langkan mereka grinding pada.
    
* Crooked menggiling: Bila alternatif pasak berada di kedua sisi rel.
    
* Predator menggiling: Bila pengendara tidak menggiling pasak ganda di atas rel yang kemudian hop ke alternatif nya pasak.
    
* Tusuk gigi menggiling: pengendara slide pada pasak depan hanya dengan roda belakang di udara pertengahan.
    
* Tusuk gigi mabuk: (Juga dikenal sebagai gigi-gantungan) Sebuah tusuk gigi menggiling mana pengendara hang bagian belakang sepeda mereka di sisi berlawanan dari rel atau langkan mereka grinding.
    
* Snaggletooth: Ini adalah ke tusuk gigi mabuk.
    
* Howyadoin menggiling: ini adalah rel naik 180 ke alat pemecah es ke taksi setengah (180) off. biasanya dilakukan pada rel, tapi kadang-kadang pada langkan tipis.
[Sunting] Air trik
Trik ini terjadi di udara. Freestyle BMX kotoran melibatkan banyak trik udara.

    
* Tabletop: Sementara di udara pengendara akan membawa sepeda sampai satu sisi dia / nya dengan memutar setang dan menggunakan gerakan tubuh membuat sepeda terlihat seperti itu datar seperti atas meja.
    
* Superman: pengendara menghilangkan kedua kaki dan meluas mereka keluar menyerupai Superman dalam penerbangan.
    
* Superman Kursi Grab: Sebuah variasi dari Superman mana pengendara mengambil satu tangan off dan meraih kursi sementara memperluas tubuh mereka sebelum meraih kembali ke bar dan arahan
    
* Barspin: Spinning handle bar 360 ° saat di udara.
    
* Tailwhip: pengendara melemparkan keluar sepeda ke satu sisi sementara masih memegang handle bar sehingga frame berjalan 360 ° sekitar tabung kemudi; pengendara kemudian menangkap frame lagi dan berdiri kembali pedal.
    
* Dekade: Serupa dengan dekade tanah datar, pengendara melempar diri di sekitar sepeda sambil menahan pada setang sebelum kembali bulat untuk memenuhi sepeda dan mendarat di pedal.
    
* Backflip: Baik pengendara dan sepeda melakukan sementara mundur sandal di udara, biasanya dari satu jalan yang lain.
    
* Frontflip: Baik pengendara dan sepeda melakukan sementara forward sandal di udara, sekali lagi, biasanya dari satu jalan yang lain.
    
* Flair: Baik pengendara dan sepeda melakukan backflip dikombinasikan dengan 180, untuk tanah menghadap kembali ke jalan. Biasanya dilakukan pada pipa seperempat.
    
* 180 °: Pembalap dan sepeda berputar 180 ° di udara dan tanah mundur, dalam apa yang disebut fakie (berkuda mundur).
    
* 360 °: Pembalap dan sepeda berputar 360 °.
    
* X-up: pengendara menyala bar paling tidak 180 derajat, sehingga lengan disilangkan dan kemudian mengubah mereka kembali.
    
* Bisa Dapat: penunggang itu membawa kaki di atas sepeda ke sisi lain.
    
* Tidak Can footed: pengendara melakukan bisa bisa tidak mengambil kaki lainnya dari pedal juga, sehingga kedua kaki berada pada satu sisi sepeda.
    
* Ambil Ban: pengendara merebut ban depan.
    
* Toboggan: pengendara membutuhkan satu tangan dari bar dan mengambil kursi mereka, kemudian kembali tangan mereka ke bar sebelum mendarat.
    
* Tuck Hander no: melipat pengendara di setang dan mengambil kedua tangan off.
    
* Matikan: pengendara akan cambuk keluar sepeda ke satu sisi dan putar handle bar ke kaki nya membungkus mereka di sekitar kaki mereka.
    
* Crankflip: Para pengendara kelinci melompat dan menendang pedal ke belakang sehingga lengan engkol membuat putaran 360 ° dan kemudian kaki ditempatkan kembali pada pedal untuk menghentikan engkol.
    
* ET: pengendara di udara pertengahan dan pedal cepat seolah-olah dia naik secara normal.
    
* TE: pengendara di udara pertengahan dan pedal mundur cepat. Sebuah ET ke belakang.
    
* Bikeflip: pengendara membalik sepedanya tanpa bergerak tubuhnya di udara pertengahan. Anda dapat melihat demonstrasi di http://www.spike.com/video/morgan-wade/2920156.
Variasi dan kombinasi trik ini juga ada, misalnya 360 ° Tailwhip akan berada di tempat pengendara berputar 360 ° di satu arah dan kerangka sepeda berputar 360 ° sekitar tabung mengarahkan, baik sepeda dan pengendara kemudian akan bertemu lagi, dengan pengendara penangkapan pedal, menghadap arah yang sama seperti sebelumnya trik.[Sunting] trik Flatland
BMX, trik butand biasanya melibatkan keseimbangan banyak, lebih sering daripada tidak dengan hanya satu roda kontak dengan tanah.

    
* Wheelie atau Catwalk: Yang paling dasar trik tanah datar, wheelie adalah ketika pengendara mengendarai sepeda hanya pada roda belakang sementara mengayuh.
    
* Endo: tanah datar trik dasar di mana pengendara menggunakan rem depan atau tepi jalan untuk mengangkat roda belakang dan keseimbangan pada ban depan.
    
* Depan atau Kembali Pogos: tanah datar trik dasar di mana pengendara berdiri di atas pasak roda (depan atau belakang), mengunci rem roda, dan melompat dengan roda lainnya di udara.
    
* Manual: Langkah-up dari wheelie, manual pada dasarnya adalah sama hanya pengendara tidak pedal; ini membuat trik lebih sulit untuk melakukan sebagai titik keseimbangan antara depan dan belakang sepeda telah dicapai. Profesional pengendara sering bisa melakukan hal ini sampai motor mereka kehabisan momentum.
    
* Pogo: Trik paling populer dasar maju. Dibuat di 80, itu dieksekusi dengan mengayunkan sepeda ke posisi vertikal pada roda belakang sementara pengendara duduk dan melompat di atasnya untuk menjaga keseimbangan.
    
* Hidung manual: Konsep yang sama sebagai pengguna, hanya dilakukan dengan roda kembali di udara dan roda depan di tanah.
    
* Kelinci hop: Sebuah hop kelinci dicapai ketika seorang pengendara sepeda melompat ke udara dari tanah datar (ini juga dapat dilakukan dekat dengan bibir jalan untuk mendapatkan lebih tinggi) sehingga tidak roda menyentuh tanah.
    
* Petunjuk Dork: Ketika pengendara menempatkan satu kaki di pasak, dan kaki lainnya di udara, keseimbangan pengendalian, dan naik ke jalan di manual dengan kaki pada pasak.
    
* Fork manual: Ketika pengendara menempatkan satu kaki di depan pasak dan berputar di setang sekitar, untuk mengangkat sepeda menjadi manual fakie, dengan kedua kaki pada pasak.
    
* Footjam Tailwhip: pengendara kemacetan / nya kakinya di garpu untuk memulai kemacetan endo kaki kemudian kicks ekor sepeda sekitar. Ketika ekor sepeda berjalan 360 derajat pengendara menempatkan / nya kembali kakinya di pedal. Sebuah trik alternatif adalah untuk melompat frame karena dilengkapi sekitar berulang kali sampai pengendara memilih untuk meletakkan / nya kakinya kembali pedal.
    
* Footjam: pengendara kemacetan kakinya antara garpu dan ban, menghentikan sepeda, dan dia menyeimbangkan dengan udara ban belakang.
    
* Tunggu-5: ketika pengendara melakukan manual hidung selain memiliki satu kaki di patok as roda depan dan kaki lainnya menjuntai, biasanya digunakan untuk menjaga keseimbangan dan mantap.
    
* Mesin giling: Sebuah trik Advanced. Pengendara tetap pada pasak depan, dan mengirim sepeda ke depan dengan kaki yang lain, maka saldo pada satu roda sambil memegang tubuh sepeda dengan satu tangan dan bergerak di depan.
    
* Waktu mesin: Sebuah trik yang sangat keras. Rider berdiri di atas satu gol pasak, kemudian mulai membuat manual, setelah saldo itu, perubahan tangan di bar sementara manualing dan meraih pasak depan dengan tangannya yang bebas. Setelah itu, pengendara mulai berubah dengan kecepatan yang sangat tinggi sebagai seperti hes menggambar "O" di tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar